Tips Membuat Desain Dapur Minimalis Anda Lebih Efisien

Desain Dapur Minimalis

Desain Dapur Minimalis – Prefensi setiap orang mengenai ukuran dapur tentu saja berbeda-beda. Beberapa suka dapur dengan ukuran besar dimana mereka bisa melakukan pekerjaan dengan luwes, dan dapur yang besar memungkinkan untuk bisa diatur ulang sesuka hati. Yang lainya lebih senang dengan dapur ukuran kecil dengan alasan supaya bisa lebih mempermudah proses memasak dimana baik peralatan masak maupun bahan, dan bumbu dapur, semuanya dalam jangkauan tangan. Untuk Anda yang memiliki dapur berukuran kecil, berikut adalah beberapa tips yang bisa membuat dapur Anda lebih efisien

Gunakan custom furniture

Menurut kontraktor jasa bangun rumah Jogja, penggunaan custom furniture merupakan salah satu cara untuk memaksimalkan setiap inchi ruangan dapur Anda. Pada dapur yang berukuran kecil, sangat bijak jika dapat menggunakan setiap jengkal dapur Anda. Lemari ataupun rak yang didesain khusus dapat memaksimalkan penggunaan sudut ruangan Anda. Meja kantilever memungkin Anda mendapat kesan luwes untuk dapur yang kecil.

Manfaatkan tembok dapur Anda dengan baik

Anda bisa menambahkan beberapa gantungan di tembok dapur Anda. Nantinya gantungan-gantungan ini bisa Anda gunakan untuk menggantung perlatan dapun seperti wajan, panci, ataupun kuali. Selain gantungan, Anda juga bisa menambahkan rak di tembok dapur Anda. Anda bisa menyimpan peralatan makan seperti gelas, piring, maupun wadah kecil yang bisa Anda isi dengan sendok dan garpu.

Minimalkan penggunaan lemari

Lemari apalagi yang berukuran besar akan memakan tempat. Untuk peralatan masak atau perabotan lainya yang jarang Anda gunakan, pertimbangkan untuk menyimpanya di tempat penyimpanan khusus yang dekat dengan dapur Anda. Anda juga bisa memaksimalkan pengunaan lemari tempel untuk bersanding dengan rak maupun gantungan Anda di tembok.

Pertimbangkan tempat khusus untuk kulkas Anda

Kulkas merupakan benda elektronik krusial yang berada di dapur dengan fungsinya untuk menyimpan dan mengawetkan bahan makanan. Namun, kulkas sendiri cukup memakan tempat. Keberadaan kulkas portable yang biasanya Anda simpan di kamar atau mobil mungkin bisa menggantikan fungsi kulkas yang berukuran besar ini. Anda bisa mengisi kulkas portable dengan bahan makanan yang sering Anda gunakan. Untuk kulkas berukuran besar, Anda bisa menyimpanya di ruang makan.

Gunakan furnitur yang multifungsi

Sebuah meja panjang untuk kompor yang juga difungsikan sebagai tempat menaruh wastafel dan meja masak adalah salah satu contoh yang bisa Anda terapkan. Anda bisa mencuci bahan makanan atau membuang sisa-sisa bahan makanan, dan dengan cepat Anda bisa berpindah ke meja masak untuk mengolah bahan makanan tersebut. Contoh lainya adalah penggunaan mrja tingkat, dimana pada bagian atas Anda bisa mengisinya dengan bumbu dapur.

Nah inilah beberapa tips yang bisa Anda tetapkan untuk desain dapur minimalis Anda. Dengan pengaturan tang tepat dapat membuat dapur minimalis Anda menjadi lebih efisien.

Comments are closed.